Pandeglang – Upacara Pola Beban Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Tribrata SPN Polda Banten. Pada hari Senin, (26/02).

Kabagjarlat SPN Polda Banten AKBP Iin Fauzi, S.H., S.E., M.H., M.M., CLA. selaku inspektur upacara memimpin pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dalam rangka Pola Pengasuhan Siswa Diktuk Bintara Polri Gelombang I T.A. 2024 dilanjutkan dengan pemasangan pola beban berupa helm, ransel dan senjata.

Kegiatan upacara pola beban ini mengacu pada pedoman pelaksanaan dasar bhayangkara (dasbhara) selama kurang lebih 7 (tujuh) minggu dalam rangka membentuk postur tubuh yang ideal dan proporsional. Pola beban ini melatih para siswa agar mampu meningkatkan fisik dan mental selama menjalani tahap dasar bhayangkara (dasbhara).

Kabagjarlat SPN Polda Banten menyampaikan pada amanatnya bahwa “para siswa harus mampu bertanggung jawab dengan beban yang diberikan, terlebih para siswa dilengkapi dengan senjata, yang dimana senjata harus dijaga dan dirawat, tidak boleh lepas ataupun hilang.” ujar AKBP Iin Fauzi.

Diharapkan dengan kegiatan pola beban ini para siswa mampu meningkatkan kedisiplinan dan tanggungjawab sebagai seorang prajurit bhayangkara yang siap dalam menghadapi rintangan dan tantangan dalam menjalani proses pendidikan khususnya tahap dasar bhayangkara (dasbhara). Sehingga pembentukan fisik dan mental yang diharapkan dapat terwujud seiring dengan cita-cita lembaga pendidikan dalam pendidikan dan pembentukan bintara Polri di SPN Polda Banten.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *